Minggu, 12 Agustus 2012

10 TRIK UNTUK ATASI MASALAH PENAMPILAN


Nah untuk para perempuan dan mungkin para laki-laki yang perduli sama penampilan, sepertinya TIPS&tips dari saya ini akan bermanfaat..
Para blogger, ternyata banyak barang-barang di rumah, yang punya fungsi unik untuk memperbaiki penampilan lhooo... mau tau gakkk?? :-? oke deh ini nih contoh barang-barangnya:
  1. Bedak bayi untuk penghalang noda: Taburkan sedikit bedak bayi dibagian leher dan ketiak pakaian, lalu seterika bagian itu karena bedak bayi berfungsi untuk menghalangi noda keringat dan minyak menempel pada pakaian.
  2. Pelurus rambut sebagai setrika: Pelurus rambut atau catok ternyata termasuk barang multifungsi lhoo... :) selain untuk meluruskan rambut alat catok ini bisa digunakan sebagai alat setrika baju. Untuk bagian yang sulit dijangkau oleh setrika bisa para blogger gunakan alat catok ini seperti pada bagian kerah dan diantara kancing.
  3. Selotip ganda penyelamat ikat pinggang: Ikat pinggang terlalu panjang? Selamatkan dengan selotip ganda (double tape), tempelkan pada ujung ikat pinggang lalu tekan kedua sisinya. Beres ;)
  4. Tisu bayi untuk penghilang noda: Usapkan tisu bayi pada bagian yang terkena noda, maka noda akan hilang dengan sendirinya
  5. Karton bekas tisu untuk gulung syal: Jika mempunyai karton bekas tisu jangan buru-buru dibuang. Gunakan karton tersebut untuk menggulung syal/scarf para blogger. Jadi tidak perlu dilipat lagi dan terhindar dari bekas lipatan.
  6. Pengering rambut untuk gagang kacamata: Gagang kacamata terlalu sempit dan menjepit? Cobalah panaskan gagang kacamata dengan pengering rambut. Semprotkan angin dalam jarak yang cukup dekat selama 5 menit, setelah dirasa cukup panas bentuk gagang dengan jari, coba beberapa kali sampai dirasa pas.
  7. Kertas alumunium penghilang kerut: Menghilangkan kerut dari baju berbahan sutra, wol atau rayon memang sulit. untuk mengakalinya, coba letakan kertas alumunium diatas meja setrika, lalu taruh pakaian diatasnya, percikan air sedikit dan setrika perlahan. Uap yang dihasilkan dapat membantu pakaian menjadi lebih halus.
  8. Semprotkan hairspray sebelum menjahit: Jika frustasi memasukan benang ke dalam lubang jarum :-D coba semprotkan hairspray pada ujung benang, tunggu sebentar, baru masukan ke dalam lubang. Pasti berhasil! :)
  9. Benang gigi pengganti benang jahit: Para blogger bisa mengandalkan benang gigi (dental floss) pada saat darurat, jika benang jahit tidak ada. Untuk mejahit jahitan yang kecil-kecil saja seperti memasang kancing
  10. Minyak bayi untuk rantai kalung yang kusut: Gosokkan sedikit minyak bayi (baby oil) dibagian rantai kalung yang kusut lalu lepaskan kusutan tersebut perlahan dengan menggunakan jarum
*Demikian semoga manfaat :-))

0 komentar:

Posting Komentar