Jumat, 20 Juli 2012

Bagaimana agar jantung tetap sehat?

Sobat blogger pasti sudah pada tahu, pentingnya kesehatan. Karena kalau badan kita sehat, banyak sekali hal yang bermaanfaat yang bisa kita lakukan, yaaa...kann...!
Nah kali ini saya akan membahas mengenai kesehatan yang berkaitan dengan jantung. Karena jantung merupakan salah satu elemen penting dalam tubuh yang sangat vital. Oke deh, dari pada banyak ngomong ini nih kiat-kiatnya..
Berikut ada 4 kiat supaya jantung kita tetap sehat diantaranya adalah:
  • Cukup tidur: Karena kurang tidur bisa meningkatkan tekanan darah Menurut survei yang dilakukan oleh Hypertension jurnal milik American Heart Association. Karena tidur yang cukup membuat jantung melambat dan tekanan darah turun.
  • Konsumsi banyak buah: Sayur dan buah memiliki mineral yang disebut elektrolit dan zat kimia bernama fitokimia. Semua itu melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Buah-buahan itu diantaranya adalah:Konsumsi banyak buah: Sayur dan buah memiliki mineral yang disebut elektrolit dan zat kimia bernama fitokimia. Semua itu melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Buah-buahan itu diantaranya adalah:

> Pisang yang kaya potasium dapat juga membantu menurunkan tekanan darah
> Jus buah delima bisa membantu meluruhkan simpanan lemak di pembuluh arteri
> Jus buah mengkudu ternyata sudah lebih dari 2000 tahun lalu digunakan sebagai obat tradisonal oleh masyarakat Indonesia untuk menurunkan kadar kolesterol
  • Kurangi garam: Mengurangi konsumsi garam hingga sepertiganya dapat pula mengurangi resiko penyakit jantung. Organisasi kesehatan dunia (WHO) menjelaskan bahwa orang yang mengonsumsi garam 3gr bahkan kurang cenderung memiliki tekanan darah stabil hingga usia 65 tahun
  • .Ukur Lingkar Pinggang: Mengukur lingkar pinggang dan pinggul adalah cara terbaik untuk melihat resiko penyakit jantung. Pernyataan tersebut diberikan oleh The Lancet, jurnal kedokteran bergengsi dunia. Cara ini lebih dipercaya dibandingkan dengan pengukuran indeks massa tubuh. Untuk pria lingkar pinggang yang aman dari resiko penyakit jantung adalah 90 cm dan wanita 80 cm. Menurut dr, Marie Savard penulis buku “Apples and Pears: A Revolutionary Diet Program for weight Loss and Optimum Health, sebagian besar bentuk penyakit jantung berkolerasi dengan lemak perut. Jadi bagi kita perut buncit punya resiko tiga kali lipat terkena stroke dan jantung

*Semoga artikel ini bermaafaat*

1 komentar:

  1. Yuk ikutan kontes kecil kecilan dibulan suci Rhamadhan dan dapatkan hadiah domain Gratis selama satu tahun kunjungi :

    Kontes ngeblog Dibulan Ramadhan

    terimakasih

    BalasHapus